Resep [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling Dari R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling Dari R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih
  • Resep [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

    Berikut ini resep memasak [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling. Resep [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling yang dishare oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih cukup untuk 6 porsi.



    gambar untuk resep [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling


    Resep [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 buah blewah ukuran sedang
    2. 30 butir kolang-kaling putih siap guna
    3. 200 ml air matang panas
    4. 14 sdt gula pasir
    5. 800 ml air matang

    Langkah

    1. Belah blewah menjadi dua bagian. Pisahkan biji dan selaput buah blewah ke wadah tersendiri. Siram dengan air panas, biarkan sampai dingin. Bagi saya, aroma blewah dan manisnya paling terasa pada biji dan selaput ini. Jadi, langkah ini sangat berguna bagi saya untuk mendapatkan air blewah yang maknyus ;)

    2. Siapkan alat serut untuk daging buah blewah. Saya menggunakan sebuah tutup botol bergerigi seperti tutup botol fanta, sprite dkk (penutup botol kaca). Serut blewah hingga daging buah habis. Sisihkan.

    3. Belah tiap butir kolang-kaling menjadi dua bagian. Kalau saya lebih suka memanjang daripada melebar. Sisihkan.

    4. Siapkan panci atau wadah. Tuangkan 800 ml air matang dan gula pasir (bisa lebih kalau suka manis sekali, terlebih ini akan didinginkan. Kalau kami cukup dengan takaran ini). Aduk hingga gula pasir larut.

    5. Masukkan air rendaman biji selaput blewah tadi. Pisahkan biji dan selaput dari air. Aduk rata. Masukkan serutan blewah dan irisan kolang-kaling. Aduk rata.

    6. Masukkan ke lemari es hingga waktunya dihidangkan. Kalau kami, cukup dengan dingin pendinginan lemari es, tidak perlu menambah es batu.




    Itulah tadi Resep [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling Dari R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep [Minuman Buka Puasa] Es Blewah Kolang-Kaling Dari R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/05/resep-minuman-buka-puasa-es-blewah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.