Resep Seblak telur ceker ayam Oleh Lia Agustin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Seblak telur ceker ayam Oleh Lia Agustin
  • Resep Seblak telur ceker ayam oleh Lia Agustin

    Inilah resep Seblak telur ceker ayam. Resep Seblak telur ceker ayam yang dibuat oleh Lia Agustin bisa disajikan 4 porsi.



    resep masakan Seblak telur ceker ayam


    Resep Seblak telur ceker ayam


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg kerupuk udang
    2. 2 butir telur ayam
    3. 4 buah ceker ayam
    4. 4 butir cabai rawit
    5. 5 siung bawang merah
    6. 5 siung bawang putih
    7. 2 sdm minyak sayur
    8. 1/2 sdt lada bubuk
    9. secukupnya garam & gula
    10. penyedap bubuk rasa ayam

    Langkah

    1. Rendam pupuk udang dalam air hangat / boleh juga direbus tapi jangan sampai terlalu lembek. Lebih bagus jika masih bertekstur kenyal (agak keras) teteskan sedikit minyak sayur dlm air rendaman (agar kerupuk tidak lengket saat ditiriskan) Aduk2 lalu tiriskan sampai kering

    2. Sementara kerupuk ditiriskan. Mulai olah ceker ayam. Potong kuku ayam lalu cuci bersih. Rebus 4 bh ceker ayam dengan sedikit garam. Rebus sampai tekturnya tidak keras.

    3. Sambil merebus ceker ayam siapkan bumbu yang dihaluskan yaitu 5 siung bawang merah n bawang putih, 4 butir Cabai rawit (sesuai selera jika suka pedas bisa ditambah) tumbuk sampai halus. Dan kocok telur diwadah terpisah.

    4. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum, masukan 2 btr telur yg sudah dikocok aduk sampai matang, lalu masukan kerupuk yg sudah direndam, aduk rata. Tambahkan 1/4 sdt lada bubuk, penyedap, gula dan garam rasa secukupnya, beri sedikit air matang agar kerupuk tidak menempel dan tambahkan ceker ayam yg sudah direbus tadi, aduk2 sebentar. Seblak telur ceker ayam sudah siap untuk di santap. Hidangkan selagi hangat.

      Selamat mencoba...




    Demikianlah tadi Resep Seblak telur ceker ayam, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Seblak telur ceker ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Seblak telur ceker ayam Oleh Lia Agustin diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Seblak telur ceker ayam Oleh Lia Agustin dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/04/resep-seblak-telur-ceker-ayam-oleh-lia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.