Resep Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur - Atik Rusmiyati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur - Atik Rusmiyati
  • Resep Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur oleh Atik Rusmiyati

    Berikut ini resep Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur. Resep Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur yang ditulis Atik Rusmiyati bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur


    Resep Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg tepung terigu cakra
    2. 2 sdm margarin
    3. 2 sdm gula
    4. 1/2 sdt fernipan
    5. sejumput garam
    6. secukupnya air hangat
    7. isi :
    8. sesuai selera selai coklat home made

    Langkah

    1. Pertama kita buat dulu bahan biang. Gula dan fernipan diseduh dengan air hangat. Tunggu 5-10 menit sampai berbusa.

    2. Masukman tepung dalam baskom, beri sejumput garam. Tambahkan biang ke dalam tepung, uleni sambil tambahkan air sedikit-sedikit.

    3. Terus uleni hingga agak kalis. Adonan terasa lengket ditangan tapi jangan ditambahkan tepung. Tambahkan margarin lalu uleni lagi. Adonan awalnya akan terasa lembek tapi uleni saja sampai benar-benar kalis.

    4. Setelah kalis bulatkan adonan, tutup dengan lap bersih. Diamkan selama 1 jam.

    5. Setelah 1 jam, adonan akan mengembang. Keluarkan udara dalam adonan dengan cara ditinju tapi jangan menggunakan tenaga dalam nanti baskom pecah ???? bagi adonan menjadi beberapa buah lalu isi dengan isian sesuai selera.

    6. Susun dalam loyang yg sudah diolesi margarin, biarkan dulu adonan mengembang kurang lebih 30 menit.

    7. Panaskan teplon dengan api kecil. Setelah teplon benar-benar panas, letakkan loyang diatas teplon lalu tutup loyang dengan tutup panci. Pemanggan bervariasi lamanya, sesekali cek roti untuk mengetahui kematangannya ??




    Demikianlah Resep Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur - Atik Rusmiyati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek ala Hemat No Oven No Telur - Atik Rusmiyati dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/04/resep-roti-sobek-ala-hemat-no-oven-no.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.