Resep Perkedel Kentang (Beef cornet with potato) Dari Nila Almi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Perkedel Kentang (Beef cornet with potato) Dari Nila Almi
  • Resep Perkedel Kentang (Beef cornet with potato) oleh Nila Almi

    Inilah cara memasak Perkedel Kentang (Beef cornet with potato). Resep Perkedel Kentang (Beef cornet with potato) yang dibuat oleh Nila Almi bisa disajikan 1 porsi.



    gambar untuk cara membuat Perkedel Kentang (Beef cornet with potato)


    Resep Perkedel Kentang (Beef cornet with potato)


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram kentang
    2. 1/4 kg daging sapi
    3. 8 siung bawang merah
    4. 5 siung bawang putih
    5. 1 ikat daun seledri
    6. 1/2 sdt lada bubuk
    7. 1 butir telur
    8. 1 sdt penyedap rasa
    9. 100 gram tepung panir
    10. secukupnya Garam
    11. Minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Siapkan bahan, haluskan daging bisa juga menggunakan blender. Tumis bawang putih halus lalu masukkan daging. Masak hingga daging empuk. Beri sedikit garam. Lalu tiriskan

    2. Potong dadu kentang, kemudian goreng dengan minyak panas. Setelah berubah warna angkat dan tiriskan. Haluskan kentang, bisa dengan gelas sebagai penggilingnya. Atau bisa juga dengan ulekan.

    3. Panaskan minyak lalu goreng bawang merah sampai agak kecoklatan. Lalu tiriskan. Campurkan kedalam kentang yang telah dihaluskan tadi. Beri lada bubuk, irisan seledri, dan penyedap rasa.

    4. Campurkan tumisan daging kedalam adonan kentang. Aduk hingga rata. Koreksi rasa. Kemudian cetak adonan berbentuk oval atau lonjong.

    5. Kocok lepas 1 butir telur. Lalu lumuri perkedel kedalam telur, kemudian lumuri lagi kedalam tepung panir. Ulangi untuk semua pergedel.

    6. Panaskan minyak lalu goreng pergedel dengan api sedang, jika sudah kuning kecoklatan angkat dan tiriskan. Perkedel siap disajikan.




    Demikianlah Resep Perkedel Kentang (Beef cornet with potato), Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Perkedel Kentang (Beef cornet with potato) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Perkedel Kentang (Beef cornet with potato) Dari Nila Almi diatas pada kategori resep berikut ini
                     

    Anda sedang membaca Resep Perkedel Kentang (Beef cornet with potato) Dari Nila Almi dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/04/resep-perkedel-kentang-beef-cornet-with.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.