Resep Pizza Macaroni By Cooking with Sheila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Macaroni By Cooking with Sheila
  • Resep Pizza Macaroni oleh Cooking with Sheila

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Pizza Macaroni. Resep Pizza Macaroni yang dishare oleh Cooking with Sheila cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Pizza Macaroni


    Resep Pizza Macaroni


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 225 gram (1 pak) macaroni
    2. 4 sdm margarin
    3. 1 buah bawang bombay, 3/4 buah potong kotak kecil dan sisanya potong memanjang untuk topping
    4. 5 sdm tepung terigu serba guna (protein sedang)
    5. 500 mL susu putih UHT
    6. 100 gram keju cheddar, parut
    7. 1 sdt garam
    8. 1/2 sdt bubuk merica
    9. 1 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk
    10. 3-4 butir telur, kocok (tergantung ukuran telur)
    11. Topping:
    12. 6 sdm Saus tomat
    13. 4 buah Sosis ayam atau sapi (boleh diganti peperoni atau topping daging lainnya seperti smoked beef
    14. 1/4 buah Bawang bombay, iris tipis
    15. 5 buah Jamur kancing segar, iris tipis
    16. 1/4 buah Paprika hijau, iris tipis
    17. 200 gram (1 pak) keju mozarella, parut

    Langkah

    1. – Didihkan air dalam panci dan beri 1/2 sdm garam. Masak macaroni hingga matang dan tiriskan. Beri sedikit margarin supaya tidak lengket. – Panaskan sisa margarin dalam wajan dan tumis bawang bombay hingga layu. – Tambahkan tepung terigu dan aduk-aduk. Masak sebentar selama 2-3 menit dengan api kecil. – Tuang susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Susu akan mengental. – Bumbuhi dengan garam, merica dan kaldu bubuk. – Masukkan 100 gram keju dan macaroni. Aduk rata.

    2. – Masukkan telur dan aduk rata. – Siapkan dua loyang bulat diameter 23 cm. Olesi dengan mentega dan alasi dengan kertas roti. – Tuang adonan macaroni ke dalam dua loyang. Bagi sama rata. Ratakan. – Panaskan oven pada suhu 180oC dan panggang selama 25-30 menit. – Naikkan suhu oven menjadi 250oC. – Keluarkan macaroni yang sudah matang dari loyang dan pindahkan ke atas pinggan pemanggang.

    3. – Olesi bagian atas yang sudah cokelat keemasan dengan saus tomat kemudian susun semua topping. Terakir taburi dengan keju mozarella. – Kembali panggang hingga keju leleh dan cokelat keemasan kurang lebih selama 10 menit. – Letakkan di atas piring saji, potong seperti halnya pizza dan sajikan bersama saus sambal atau dan saus tomat. Untuk 2 pizza (diameter 23 cm)




    Demikianlah Resep Pizza Macaroni, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pizza Macaroni diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Macaroni By Cooking with Sheila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza Macaroni By Cooking with Sheila dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/03/resep-pizza-macaroni-by-cooking-with.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.