Resep Mie Ayam mix Bumbu Kare Dari Arini Aulia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie Ayam mix Bumbu Kare Dari Arini Aulia
  • Resep Mie Ayam mix Bumbu Kare oleh Arini Aulia

    Dibawah ini adalah cara membuat Mie Ayam mix Bumbu Kare. Resep Mie Ayam mix Bumbu Kare yang ditulis Arini Aulia dapat disajikan 4 porsi.



    resep makanan Mie Ayam mix Bumbu Kare


    Resep Mie Ayam mix Bumbu Kare


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ekor ayam
    2. 2 bungkus mie instan merk Sukses's
    3. Sawi
    4. 3 siung bawang putih
    5. 3 siung bawang merah
    6. 1 ruas jari Lengkuas
    7. 2 ruas jari Jahe
    8. 2 batang sereh
    9. 5 lembar daun salam
    10. 1 batang daun bawang
    11. 2 buah kemiri
    12. 1 bungkus merica bubuk
    13. 3 sendok makan kecap manis
    14. Gula
    15. Garam
    16. Penyedap
    17. Bawang goreng
    18. 2 sendok makan Tepung terigu
    19. Minyak Goreng

    Langkah

    1. Rebus ayamnya pake 1 ruas geprek.an jahe dan 1 btang sereh biar ga amis. Air kaldu hasil rebusan ayam dipake utk bikin kuah. Ayamnya rebus setengah matang aja terus dipotong2 dadu.

    2. Minyak Mie Ayam* Haluskan 3 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, 1 ruas jahe, 1 ruas lengkuas. Tumis dengan sedikit minyak, tambahkan merica bubuk, tumis hingga harum. Lalu tambahkan minyak agak banyak dan tambahkan minyak kare yg ada di mie instan. Panaskan sebentar. Terus minyaknya pisahkan di tempat lain, bumbu halus biarkan di kuali.

    3. Semur Ayam* Haluskan kemiri, panaskan lagi bumbu halus yg masih ada sedikit minyak. Masukkan kemirinya, tumis lagi sampe harum. Tambahkan kecap 3 sendok makan, daun salam, sereh, daun bawang, gula, garam, penyedap. Masukkan ayam yg udah dipotong2, tambahkan air kaldu sedikit, air biasa agak banyak.

    4. Masukkan bumbu kare dan serbuk gurih dari mie instan. Tunggu mendidih. Masukkan larutan tepung terigu (2 sdm terigu dilarutin pakai air kira2 setengah gelas). Biarkan lagi sampe mendidih dan kental kuahnya. Kalo kentalnya dirasa kurang, bisa ditambah lg larutan terigunya. Jgn lupa tes ras.

    5. Kuah* Masak lagi air kaldu tadi. Kalau kurang banyak bisa tambah air lagi, tambahkan merica bubuk dan garam. Tes rasa. Rebus sawi dan mie instan di kuah yg udah mendidih.

    6. Letak mie dan sawi di mangkok, kasih minyak yg utk ngaduk mie tadi. Aduk2 mie sampe minyak rata. Tambahkan ayam semur dan kuah kentalnya. Siram kuah, taburin bawang goreng dan daun bawang.

    7. Selamat dinikmati. Tambahkan saos saat makan lebih mantap.




    Demikianlah tadi Resep Mie Ayam mix Bumbu Kare, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Mie Ayam mix Bumbu Kare diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie Ayam mix Bumbu Kare Dari Arini Aulia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie Ayam mix Bumbu Kare Dari Arini Aulia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/03/resep-mie-ayam-mix-bumbu-kare-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.