Resep Cilok kuah seblak Kiriman dari Nida Sa'idatul Munawwaroh

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilok kuah seblak Kiriman dari Nida Sa'idatul Munawwaroh
  • Resep Cilok kuah seblak oleh Nida Sa'idatul Munawwaroh

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Cilok kuah seblak. Resep Cilok kuah seblak yang dishare oleh Nida Sa'idatul Munawwaroh cukup untuk Untuk 4 porsi.



    bahan dan cara membuat Cilok kuah seblak


    Resep Cilok kuah seblak


    Porsi: Untuk 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. Tepung sagu
    2. Tepung terigu (perbandingan dengan sagu nya 2:1) supaya kalis
    3. Air panas
    4. secukupnya Merica bubuk
    5. 3 siung bawang putih dihaluskan
    6. secukupnya Penyedap rasa dan garam
    7. Bahan kuah :
    8. 3 gelas Air kurang lebih
    9. 1 bungkus Penyedap rasa (aku pake masako ayam)
    10. Bumbu yang dihaluskan :
    11. 2 cm Kencur
    12. 4 siung bawang putih
    13. 2 buah cabe merah
    14. 5 buah cabe rawit (cengek)

    Langkah

    1. Campur tepung terigu dan tepung sagu dengan perbandingan 2:1. Lalu masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan. Kemudian campuran tepung diaduk. Setelah itu masukkan merica,dan penyedap rasa sesuai selera.

    2. Setelah bumbu tercampur rata,masukkan perlahan-lahan air panas. Sambil terus diaduk. Uleni adonan hingga kalis. Diamkan sekitar 5 menit. Lalu bentuk bulatan kecil.

    3. Rebus air hingga mendidih lalu masukkan bulatan adonan tadi ke dalam rebusan air hingga matang. Setelah itu tiriskan.

    4. Kuah : Didihkan air untuk kuahnya sekitar 3 gelas hingga mendidih sembari menunggu,haluskan bumbunya yaitu kencur,bawang putih,cabe,dan cabe rawit. Tidak perlu sampai halus agar aromanya tidak hilang ketika direbus.

    5. Masukkan bumbu halus ke dalam air yang mendidih,tambahkan garam dan penyedap rasa sesuai selera. Jangan lupa cek rasa.

    6. Sajikan cilok di dalam mangkok,kemudian siram dengan kuah seblak tadi. Nikmat bila dimakan hangat-hangat. Selamat mencoba ??




    Demikianlah Resep Cilok kuah seblak, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cilok kuah seblak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilok kuah seblak Kiriman dari Nida Sa'idatul Munawwaroh diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilok kuah seblak Kiriman dari Nida Sa'idatul Munawwaroh dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/03/resep-cilok-kuah-seblak-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.