Resep Bakso Sapi / Bakso Ceker - Ivani Farida Haris

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso Sapi / Bakso Ceker - Ivani Farida Haris
  • Resep Bakso Sapi / Bakso Ceker oleh Ivani Farida Haris

    Inilah cara membuat Bakso Sapi / Bakso Ceker. Resep Bakso Sapi / Bakso Ceker yang dibuat oleh Ivani Farida Haris bisa disajikan 5 porsi.



    resep Bakso Sapi / Bakso Ceker


    Resep Bakso Sapi / Bakso Ceker


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg daging sapi segar
    2. 3 butir putih telur ayam
    3. 4 siung bawang putih
    4. 1 sdt merica bubuk
    5. 50 gr tepung tapioka
    6. 1 sdt garam halus
    7. 1 sdt penyedap non MSG
    8. 6 keping/kotak es batu
    9. bahan kuah :
    10. 50 gr sumsum sapi dari 1 buah kaki sapi
    11. 100 gr daging sapi tanpa lemak
    12. 6 buah ceker ayam
    13. 5 siung bawang merah goreng
    14. 5 siung bawang putih goreng
    15. 2 liter air
    16. 3 sdm garam
    17. 1 sdm penyedap non MSG
    18. 1 sdt gula pasir
    19. Bahan Pelengkap :
    20. mie telur
    21. bihun
    22. sawi hijau yang sudah direbus
    23. sambal botolan dan kecap
    24. sambal cabe rawit

    Langkah

    1. setelah daging dicuci bersih, tiriskan lalu iris tipis-tipis. masukan kedalam food processor bersama dengan semua bahan bakso. giling hingga halus dan menyatu rata. lalu siapkan air yang sudah dididihkan dan api dikecilkan. cetak adonan bakso menggunakan tangan atau sendok. masukan ke dalam air panas hingga mengapung dan matang. jangan terlalu lama dan apinya jangan besar, bakso suka merekah alias pecah.

    2. untuk kaldu bakso ; blender hingga halus dan tercampur sumsum sapi, bawang merah goreng, bawang putih goreng dan merica bubuk. lalu masukan kedalam 2 liter air mendidih, masukan juga daging sapi tanpa lemak yang sudah dipotong-potong sesuai selera + ceker ayam yang sudah bersih. godok hingga matang dan harum. jangan lupa beri garam, penyedap non MSG dan gula. air bisa ditambah bila berkurang.

    3. setelah air kaldu matang, saring. panaskan lagi dengan api sedang sampai mendidih lalu masukan bakso yang telah didinginkan hingga mengapung. sajikan dalam mangkok beserta bahan pelengkap.




    Itulah tadi Resep Bakso Sapi / Bakso Ceker, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bakso Sapi / Bakso Ceker diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso Sapi / Bakso Ceker - Ivani Farida Haris diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso Sapi / Bakso Ceker - Ivani Farida Haris dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/03/resep-bakso-sapi-bakso-ceker-ivani.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.