Resep Tongseng Daging Sapi Karya venny

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tongseng Daging Sapi Karya venny
  • Resep Tongseng Daging Sapi oleh venny

    Dibawah ini adalah resep memasak Tongseng Daging Sapi. Resep Tongseng Daging Sapi yang dibuat oleh venny cukup untuk .



    cara membuat Tongseng Daging Sapi


    Resep Tongseng Daging Sapi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram daging sapi cube, cuci
    2. 1000 ml air
    3. 180 ml santan kental
    4. Sesuai kebutuhan tomat cerry
    5. 1 bonggol Daun bawang (saya ga punya)
    6. Secukupnya Kol (saya beli yg sudah dipotong")
    7. 6 lembar daun jeruk
    8. 5 buah cengkeh
    9. 4 butir kapulaga (saya pakai yg hitam)
    10. Sesuai selera garam
    11. 2 sdm kecap manis
    12. Sedikit Kaldu bubuk sapi (aku skip)
    13. 2 cm lengkuas
    14. sesuai selera Gula pasir  (aku skip)
    15. Bumbu halus  :
    16. 2 sdt Merica bubuk (saya pakai sendok bayi)
    17. 1 sdt Ketumbar bubuk
    18. 6 butir kemiri
    19. 2 buah cabe merah
    20. 2 buah shallot
    21. 1/4 buah onion red uk sedang
    22. 6 buah bawang putih
    23. 1 sdt Kunyit bubuk (saya lupa berikan)

    Langkah

    1. Tumis bumbu halus, tambahkan kapulaga, daun jeruk, cengkeh dan lengkuas. Tumis sampai harum. Lalu masukkan daging, di aduk rata hingga berubah warna dagingnya. Tambahkan air, masak sampai daging empuk dengan api kecil-sedang.(saya pakai api 3 diawal dan 4 diakhir).

    2. Masukkan santan,kol, tomat, daun bawang,gula, garam, kecap manis. Aduk rata. Tes rasanya. Bila sudah pas rasanya. Angkat dan sajikan dengan nasi putih hangat..




    Itulah tadi Resep Tongseng Daging Sapi, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tongseng Daging Sapi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tongseng Daging Sapi Karya venny diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Tongseng Daging Sapi Karya venny dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/02/resep-tongseng-daging-sapi-karya-venny.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.