Resep Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami - Prilly Drivilia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami - Prilly Drivilia
  • Resep Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami oleh Prilly Drivilia

    Berikut ini resep cara membuat Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami. Resep Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami yang ditulis Prilly Drivilia bisa disajikan 2 porsi.



    bahan dan cara membuat Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami


    Resep Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ikan Kakap Hitam Segar (ikan boleh diganti sesuai selera)
    2. 1 buah sosis (boleh diganti bakso ikan)
    3. 1 buah wortel
    4. 4 siung Bawang Putih
    5. 3 siung Bawang Merah
    6. 3 butir Kemiri
    7. Daun Bawang
    8. 1 buah Tomat Merah Besar
    9. 1 ruas Jahe
    10. 1 buah Jeruk Nipis
    11. 1/2 sdt Garam
    12. Sedikit Gula
    13. 1/2 sdt Merica
    14. Sedikit Bubuk Pala

    Langkah

    1. Cuci ikan sampai bersih. Kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian. Agar bau amis hilang, lumuri dengan air jeruk nipis, biarkan selama 10 menit.

    2. Sambil menunggu ikan, haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan sedikit garam.

    3. Iris tipis tomat, jahe, sosis, wortel, dan daun bawang. Jangan lupa, ikan yang telah dilumuri air jeruk nipis tadi dibersihkan dengan air. Kemudian tiriskan.

    4. Setelah semua step selesai, tumis bumbu halus, tomat, dan jahe. Kemudian masukkan sosis yg telah diiris tipis. Tumis sampai baunya menjadi harum.

    5. Masukkan air sesuai selera. Aduk rata tunggu hingga hampir mendidih. Kemudian masukkan wortel. Aduk sebentar, tunggu sampai wortel menjadi empuk.

    6. Masukkan garam, merica, bubuk pala, dan sedikit gula. Aduk rata kemudian Tes rasa. (Jika rasa ingin lebih greget seperti di restauran, tambahkan ajinomoto sedikit saja)

    7. Jika rasa sudah pas, masukkan ikannya. Aduk sebentar jangan sampai ikan hancur. Tambahkan daun bawang.

    8. Agar bumbu meresap ke dalam ikan, kecilkan api dan tutup pancinya sekitar 3 menit. Sup ikan kakap hitam siap untuk disajikan!




    Itulah tadi Resep Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami - Prilly Drivilia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Ikan Kakap Hitam Favorit Suami - Prilly Drivilia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/02/resep-sup-ikan-kakap-hitam-favorit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.