Resep Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS) Dari Novira Andari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS) Dari Novira Andari
  • Resep Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS) oleh Novira Andari

    Berikut ini adalah resep memasak Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS). Resep Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS) yang dishare oleh Novira Andari bisa menjadi .



    resep Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS)


    Resep Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 sdm tepung sagu
    2. 3 sdm tepung terigu
    3. 1 sdm penyedap rasa (saya pakai royco ayam)
    4. secukupnya Air panas
    5. secukupnya Tepung terigu
    6. secukupnya Minyak

    Cara Membuat

    1. Pertama-tama masukan tepung sagu, tepung terigu, dan penyedap rasa dalam 1 wadah. Kemudian aduk merata, hingga semua bahan menyatu.

    2. Kedua, panaskan air hingga mendidih. Setelah mendidih, masukan air ke dalam adonan tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk.

    3. Setelah itu adonan mungkin akan terasa sangat kenyal karena kebanyakan tepung sagu, untuk membuatnya crispy dan tidak terlalu kenyal, campurkan tepung terigu sedikit demi sedikit pada adonan. Jika adonan masih dirasa lembek ulangi hal tersebut sampai adonan bisa dibentuk bulat-bulat.

    4. Siapkan wajan dengan minyak yang cukup banyak (JANGAN PANASKAN MINYAKNYA JIKA TIDAK INGIN CIMOLNYA MELETUS SAAT DIGORENG)

    5. Masukan cimol yang telah dibentuk ke dalam wajan berisi minyak (jangan panaskan minyak sebelum semua adonan selesai dimasukan)

    6. Jika dirasa minyaknya kurang, tambahkan lagi minyak hingga adonan cimol terendam.

    7. Nyalakan api kecil (Tips : dalam 1x penggorengan kalau bisa adonan cimol dimasak langsung semua untuk menghindari cimol meletus)

    8. Aduk-aduk sesekali tunggu hingga matang dan crispy

    9. Setelah matang sajikan dengan taburan royco ayam dan boncabe




    Demikianlah tadi Resep Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS), Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS) Dari Novira Andari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cimol Crispy Diluar Lembut di Dalam ala Vira (TANPA MELETUS) Dari Novira Andari dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/02/resep-cimol-crispy-diluar-lembut-di.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.