Resep Bika ambon mini By Vivin Sugiana~LOVIS CAKE

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bika ambon mini By Vivin Sugiana~LOVIS CAKE
  • Resep Bika ambon mini oleh Vivin Sugiana~LOVIS CAKE

    Berikut ini cara membuat Bika ambon mini. Resep Bika ambon mini yang dishare oleh Vivin Sugiana~LOVIS CAKE cukup untuk 35 buah.



    resep lengkap untuk Bika ambon mini


    Resep Bika ambon mini


    Porsi: 35 buah

    Bahan-bahan

    1. 1 gelas belimbing terigu
    2. 1 1/2 gelas belimbing tepung tapioka
    3. 2 gelas belimbing santan
    4. 5 butir telur
    5. 50 gr margarin
    6. 10 lbr daun jeruk
    7. 2 serai
    8. 2 ruas kunyit
    9. 1/2 sdt vanili
    10. 11 gr ragi instan (saya pakai fermipan)
    11. 2 1/2 gelas belimbing gula pasir

    Langkah

    1. Rebus santan dengan daun jeruk yang disobek-sobek, serai, dan parutan kunyit. Rebus hingga mendidih. Matikan kompor dan saring, dinginkan.

    2. Campur terigu, tapung tapioka, dan ragi aduk rata. Masukkan santan yang telah dingin ke tepung ini. Aduk hingga rata diamkan 20 menit.

    3. Aduk telur, margarin dan gula menggunakan mixer hingga tercampur rata. Masukkan adonan telur ini ke dalam adonan tepung dan santan yang telah didiamkan 20 menit. Aduk adonan telur dan terigu santan ini hingga rata. Diamkan hingga 1 jam. Tutup dengan. Kain bersih kering.

    4. Panaskan cetakan kue lumpur dan beri olesan margarin. Masukkan adonan 3/4 nya saja diatas cetakan dengan api kecil. Biarkan adonan mengeluarkan gelembung kecil hingga banyak, baru tutup cetakan. Lakukan hingga adonan habis.

    5. Selamat mencoba.




    Demikianlah Resep Bika ambon mini, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bika ambon mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bika ambon mini By Vivin Sugiana~LOVIS CAKE diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bika ambon mini By Vivin Sugiana~LOVIS CAKE dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/02/resep-bika-ambon-mini-by-vivin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.