Resep Pempek ada'an ikan gabus - Dapoer Lia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek ada'an ikan gabus - Dapoer Lia
  • Resep Pempek ada'an ikan gabus oleh Dapoer Lia

    Inilah resep masakan Pempek ada'an ikan gabus. Resep Pempek ada'an ikan gabus yang dishare oleh Dapoer Lia cukup untuk .



    resep masakan Pempek ada'an ikan gabus


    Resep Pempek ada'an ikan gabus


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram daging ikan giling (saya pake ikan gabus)
    2. 310 gram sagu tani
    3. 1 butir telur
    4. 2 sdm garam
    5. 1 sdt gula pasir
    6. 2-3 sdt penyedap (saya pakai penyedap jamur)
    7. 200 ml air

    Langkah

    1. Campur jadi 1 dibaskom ikan giling, telur, garam, gula, penyedap dan air, aduk sampai rata,halus dan tidak bergerindil

    2. Masukan sagu, jangan langsung semuanya, masukan 3x sambil diaduk rata, jangan lama2 ngaduknya nanti pempeknya keras

    3. Baluri tangan pake tepung sagu, lalu bentuk adonan bulet2, jangan terlalu diteken ditangan, cukup tangan kita nempel aja, lalu puter2 adonan diantara dua tangan.

    4. Lalu goreng, minyak jangan terlalu panas, api jangan terlalu gede juga jgn terlalu kecil, api sedikit dibawah api sedang.

    5. Setelah pempek ngapung kepermukaan minyak aduk2 menggunakan serok (yg untuk meniriskan gorengan itu lhoo) :D supaya tidak banyak yg meletus.

    6. Setelah sedikit menguning angkat. Tips : setelah pempek diangkat, goyang2 pempek diserok/diwadah supaya pempeknya padet dan tidak penyot2 ;)




    Demikianlah tadi Resep Pempek ada'an ikan gabus, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pempek ada'an ikan gabus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek ada'an ikan gabus - Dapoer Lia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek ada'an ikan gabus - Dapoer Lia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/01/resep-pempek-ada-ikan-gabus-dapoer-lia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.