Resep Bubur candil pelangi by lely Dari Lely Natalia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur candil pelangi by lely Dari Lely Natalia
  • Resep Bubur candil pelangi by lely oleh Lely Natalia

    Inilah cara memasak Bubur candil pelangi by lely. Resep Bubur candil pelangi by lely yang dibuat oleh Lely Natalia bisa jadi 8 porsi.



    gambar untuk cara membuat Bubur candil pelangi by lely


    Resep Bubur candil pelangi by lely


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 buah ubi kledek ukuran sedang warna putih ambil yg masih muda agar tak berserat
    2. 2 biji ubi kledek ukuran sedang warna orange
    3. 2 biji ubi kledek warna ungu ukuran sedang ambil yg muda
    4. 1 bungkus tepung sa?u boleh juga diganti tepung tapioka/tepung ubi.. (ambil ikut keperluan)
    5. 2 cawan santan
    6. 1 liter air untuk kuah campuran santan
    7. 1 cawan Gula pasir putih
    8. 5 helai daun pandan
    9. secukupnya garam

    Langkah

    1. Cuci dan kupas kulit ubi lalu potong ukuran kecil agar mudah dilenyet..lalu kukus ubi sampai masak dan lembut.

    2. Ambil ubi yg putih terlebih dahulu lalu haluskan dengan sendok sampai ubi halus..lalu tambahkan sedikit garam..tambahkan 2sendok makan tepung sagu yg sudah ditapis lalu uleni sampai kalis dan tidak lengket ditangan..jika terlalu lembek tambahkan tepung sampai adonan tidak lengket ditangan..sebaliknya jika terlalu keras tambahkan sedikit air masak lalu uleni sampai tidak lengket juga...INGAT GUNA TEPUNG SAGU SEDIKIT SAJA AGAR BIJI2 CANDIL TIDAK KERAS..

    3. Jika adonan sudah tidak lengket ditangan..ambil loyang olesi sedikit minyak masak lalu kita ambil sedikit adonan ubi tadi lalu bulatkan sebesar kelereng.

    4. Teruskan dengan melakukan langkah yg sama untuk ubi warna orange..dan terakhir warna ungu.

    5. Panaskan periuk isi dengan air lalu tambahkan 2lembar daun pandan panaskan sampai mendidih..kemudian masukkan biji biji candil dari warna putih terlebih dahulu..bila biji2 candil sudah terapung angkat guna penapis agar air tidak ikut lalu asingkan. Kemudian teruskan dengan merebus biji2 candil warna orange dan.terakhir ungu.

    6. Terakhir ambil periuk masukkan santan, gula,3helai daun pandan dan air..lalu masak diatas api sedang sambil sesekali di aduk agar santan tidak pecah..bila sudah mendidih..masukkan lah biji2 candil tadi kedalam kuah santan lalu tutup api...siap untuk dihidangkan




    Itulah Resep Bubur candil pelangi by lely, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur candil pelangi by lely diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur candil pelangi by lely Dari Lely Natalia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur candil pelangi by lely Dari Lely Natalia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/01/resep-bubur-candil-pelangi-by-lely-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.