Resep Rendang Daging Sapi Karya Mia Haryanto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rendang Daging Sapi Karya Mia Haryanto
  • Resep Rendang Daging Sapi oleh Mia Haryanto

    Berikut ini adalah resep cara membuat Rendang Daging Sapi. Resep Rendang Daging Sapi yang dibuat oleh Mia Haryanto dapat disajikan .



    resep makanan Rendang Daging Sapi


    Resep Rendang Daging Sapi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg daging sapi
    2. 4 sachet kara kemasan ukuran 65 ml
    3. 20 butir bawang merah
    4. 10 butir bawang putih
    5. 7 butir kemiri
    6. 1 ons cabe merah keriting
    7. 3 ruas jahe
    8. 3 ruas lengkuas
    9. 3 cm kunyit
    10. 1 sdt lada putih
    11. Secukupnya garam
    12. Secukupnya gula
    13. 2 batang sereh
    14. 3 lembar daun salam
    15. 3 lembar daun jeruk
    16. Secukupnya penyedap rasa jika diperlukan

    Langkah

    1. Potong daging sesuai selera, sebaiknya daging dipotong jangan terlalu tebal dan mengikuti alur ototnya. Agar mudah empuk. Cuci hingga bersih.

    2. Haluskan semua bumbu, kecuali batang sereh, daun salam, dan daun jeruk. Lengkuas dan jahe juga dihaluskan, itu membuat masakan lebih enak.

    3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan batang sereh (geprek terlebih dahulu), daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga bumbu benar benar matang dan beraroma wangi. Masukkan daging dan air panas kurang lebih 500 ml terlebih dahulu. Masak hingga 30 menit. Kemudian masukkan santan kara. Tambahkan lagi air panas lagi 500 ml.

    4. Terus tambah air panas hingga 2 jam proses pemasakan. Agar daging empuk. Jangan lupa untuk menambahkan gula, garam atau penyedap rasa secukupnya. Disaat daging sudah mulai empuk dan tidak menambahkan air lagi. Agar rasanya sesuai.

    5. Selamat menikmati daging rendang sapi yang empuk dan nikmat. Terima kasih. Selamat Mencoba.




    Demikianlah Resep Rendang Daging Sapi, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Rendang Daging Sapi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rendang Daging Sapi Karya Mia Haryanto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rendang Daging Sapi Karya Mia Haryanto dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/10/resep-rendang-daging-sapi-karya-mia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.