Resep #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata Dari Clua's Family Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata Dari Clua's Family Kitchen
  • Resep #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata oleh Clua's Family Kitchen

    Dibawah ini adalah resep memasak #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata. Resep #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata yang ditulis Clua's Family Kitchen bisa disajikan 2 porsi.



    resep #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata


    Resep #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kentang besar
    2. Olive oil
    3. Bawang bombay (optional) saya tdk memakai bawang bombay
    4. 4 telur ayam
    5. Garam

    Langkah

    1. Kupas kentang potong tipis2,cuci dan tiriskan,taburi dg garam.lalu goreng kentang terlebih dahulu.

    2. Kocok 4 telur sampai merata dan tambahkan garam secukupnya.

    3. Setelah kentang matang tiriskan dan tunggu 3 menit.setelah itu masukkan kentang yg sdh digoreng kedalam telur yg sudah dikocok rata,aduk2 merata.

    4. Panaskan pan dg sdkt olive oil dan tumpahkan campuran telur dan kentang kedalam pan ratakan permukaan,tunggu krg lbh 3/4 menit sampai kira2 bagian dasar matang/kecoklatan.lalu siapkan sebuah piring ceper/datar.tutup pan dg piring tersebut dan balik pan sehingga pan di atas dan piring dibawah (untuk memindahkan omelette ke piring) stlh omellete berada dipiring dg dasar omellete yg skrg berada diatas.dengan hati2 pindah kembali omelette ke pan dg sisi omellete yg belum matang berada di bawah dan lanjutkan goreng selama 3 menit.angkat potong sesuai selera dan hidangkan.

    5. Note: spanish omelette biasanya dihidangkan kalau sdh dingin,tapi saya lebih suka ketika msh panas.




    Demikianlah tadi Resep #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata Dari Clua's Family Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep #Tapas4 : Spanish omelette/Tortilla de patata Dari Clua's Family Kitchen dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/01/resep-tapas4-spanish-omelettetortilla.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.